Cetak ulang!

Rasanya menyenangkan melihat beberapa komik terbitan Elex akan diterbitkan ulang. Maklum saja, beberapa serial tersebut memang membekas karena ceritanya yang lebih kuat. Walaupun komik-komik sekarang menjadi lebih kompleks (20 Century Boys, Soul Eater), ataupun penokohannya yang lebih familiar dengan banyak orang, tapi tetap komik yang beredar di awal tahun 2000-an menjadi sesuatu yang klasik.

Satu hal yang paling diingat tentu saja Kariage Kun yang sangat eksentrik. Jauh sebelum 9gag atau berbagai jokes konyol menghiasi semua media, dia hadir sebagai penyelamat dengan semua kelucuan dan kesinisannya terhadap alur mainstream. Kini ceritanya dilanjutkan kembali, bahkan perusahaan Honnayara, sudah mengetahui twitter! Sebuah kemajuan yang sangat pesat.

Serial Misteri

Tapi tidak ada yang lebih menyenangkan melihat beberapa “Serial Misteri” Elex yang dicetak ulang. Rasanya menemukan sesuatu hal yang berharga lagi. Cerita yang dihadirkan dalam semua Serial Misteri sebenarnya sangat sederhana. Premis tentang sekolah hantu, pembunuhan, ataupun tentang kutukan arwah dihadirkan secara gambling. Yang membuat hal ini (dulu) menjadi sangat menarik karena realitasnya adalah hal yang sering kita alami di sekitar juga. Pasti semua orang familiar dengan kisah hantu di sekolah masing-masing.

Saya berusaha mencari tahu mengenai nama Chie Watari (Sekolah Hantu) maupun Chie Sinohara (Someone In The Dark). Tetapi sepertinya itu adalah nama pena seseorang. Dari hasil googling sana sini barulah saya menyadari bahwa sepertinya orang ini adalah ratu dari serial misteri. Konsep cerita yang mudah dipahami, membuat komik-komik Chie Watari semakin mudah diikuti.

Konsep sederhana inilah yang memenangkan isi kepala saya. Maklum, terkadang saya tidak mampu mencerna isi komik yang terlalu berlebihan, walaupun sebenarnya genre mereka masuk fantasi. Apalagi mengingat status horror, komik ini mampu membangun ketegangan secara murni, dan membuat kita secara gamblang merasakan takut yang terasa nyata. Jadi, apa kisah horror favoritmu?

nb : kalau ingin membeli versi terbarunya, sudah dirilis oleh Elex untuk beberapa judul, sedangkan kalau untuk harga yang lebih murah, masih banyak Online Shop yang menyediakan cetakan pertama serial misteri ini. Selamat membaca!

Continue Reading

Conversation

“People change.”

“You changed. A lot. I miss the fun-witty-adorably annoying-endlessly teasing-person I once admire. You become bitter, now. :|”

“I know what you mean. I miss me too. I’m no longer Peter Pan. People change. I have to keep up. You change. You’re superman.”

“Well, I am no superman. I am still who I was, improved. Still the OCD Jonathan, sloppier. I don’t think people change; people grow up. We learned our lessons. It’s either I do not know you, or you tottally changed. Or maybe, you made everything up.”

*I ended reading this conversation in twitter. And all I can feel is sadness. Isn’t the life is about changing? People come, people grow, people go. That’s the bittersweet part from this life. So, are you changed?

Continue Reading

Kesempatan kedua.

Mengukur skala perubahan sebuah kota mungkin harus melihat indikasi pembangunan yang semakin kencang. Perumahan elit yang kemudian menjamur, deretan ruko yang menghiasi jalan utama kota. Berujung pada lengsernya pasar tradisional dan digantikan gerai supermarket 24 jam. Tapi tidak ada yang berubah pada taman ini. Mataku masih dengan jelas menghitung jumlah kursi yang ada. Sesekali beberapa orang melintas. Entah sedang berlari atau hanya jalan santai.

Image by http://sweet-reality-xo.deviantart.com/
Image by http://sweet-reality-xo.deviantart.com/

Sebagai salah taman di pusat kota, tempat ini selalu ramai menjelang senja. Sama seperti ketika saya menikmati tempat ini berdua, membicarakan tata kota yang semakin semrawut. Hanya berdua dengannya. 3 tahun yang lalu.Sesekali tanganku melihat jam. Bukan kebiasaan Tita untuk telat seperti ini. Jangan salah, saya mengenalnya seperti mengenal jejalur nasib yang katanya sudah terpatri di garis tangan. Pun pertemuan ini hanyalah puncak dari belasan pesan singkat yang kukirimkan kepadanya. Setelah satu pernyataan singkat, saya ada di kota ini lagi.

“Ndra, apa kabar?”

Senyumnya terkembang. Melihat saya berdiri didepannya.

“kok kamu diam saja?” lanjutnya lagi.

Saya masih tersenyum. Tidak ada yang berubah darinya. Dengan rambut sebahu, dia selalu merapikannya dengan potongan layer yang tipis. Kulitnya yang kecoklatan berbalut blazer berwarna biru. Ada emblem sebuah bank yang menyepit di dada kanannya. Seberapa jauh kamu sudah melangkah, Tita?

“Saya baik saja kok. Terima kasih untuk doa-doamu”

Ada rikuh yang tertangkap oleh mataku.

Continue Reading

Sam Cooke ~ A Change is Gonna Come (Cover Version)

Somebody keep telling me, “Don’t hang around”
It’s been a long
A long time coming but I know a change gon’ come
Oh
Yes it will

*Saya mendapat link Soundcloud ini via feed di Facebook. Sebuah lagu lawas yang selalu menjadi teman yang sesuai ketika drop ataupun kehilangan arah. Adalah Syahrul Pribadi yang menyanyikan ulang, dengan aransemen yang hampir sama tetapi dengan corak vokal yang sangat mengagumkan. Cenderung serak yang sangat menenangkan. Konon katanya dia adalah peserta X-Factor Indonesia. Entahlah, tapi di track ini saya jatuh cinta pada suaranya.

Continue Reading