#2011 Top 6 Album

TopAlbum

Bisa dikatakan bahwa tahun 2011 merupakan tahun para penyanyi wanita bertahta di industri musik. Tidak sedikit nama yang menasbihkan nama mereka duduk di chart Billboard Top 100 tahun ini. Tidak hanya satu single, bahkan Katy Perry sukses menempatkan 5 lagu dari album yang sama di posisi puncak! Majalah Rolling Stones pun mengakui ini. Era kebangkitan girl power?

Inilah beberapa album yang sangat mencuri perhatian (setidaknya menurut saya) dan tidak akan pernah bosan terputar lagi dan lagi.

Continue Reading

Hold on to your Sixteen

Tidak terasa drama musikal Glee sudah masuk ke musim ketiga. Seluruh jajaran castnya sudah berada di tingkat senior dan menikmati tahun terakhir di sekolah. Setelah musim kedua yang lompat-lompat dan ceritanya terlalu berat, sejauh ini musim ketiga tampil dengan apik. Sempat hiatus beberapa minggu, episode terakhir sudah masuk di Extraordinary Christmas untuk menyambut Natal dan sempat membuat trending topic tentang Kurt dan Blaine plus Sue Sylvester.

Tapi overall, episode kesukaan saya itu Hold On To Your Sixteen. Episode dimana mereka sudah masuk ke Sectional dan harus battle satu sama lain karena Mercedes dan Santana keluar dari New Direction. Drama? Yes! So drama! Tetapi yang menjadi anthem penyelamat adalah ketika closing themenya mengalun. Di musim pertama mereka menyanyikan My Life Would Suck Without You, dan Dog Days Are Over di sectional musim kedua.

Ini dia anthem dan performance terbaik dari Glee selama seluruh musim tayang, dan ada banyak adegan menarik di dalam episode ini. Intinya kita hanya sekali saja berusia 16, nikmati sajalah bersama orang-orang terbaik yang kau kenal dan bisa melalui hari bersama! Lagu yang menjadi closing theme adalah dari Fun. We Are Young. Silahkan simak dan resapi artinya.

Ini versinya Glee

Tonight
We are young
So let’s set the world on fire
We can go brighter than the sun

Continue Reading

Pada lingkaran entah keberapa, dia akan berbuah.

Perhatian saya sempat terhenti ketika melihat di beranda Facebook ada beberapa teman yang membagi satu video yang sama. Inilah salah satu kelebihan facebook yang sering tidak terduga. Kita bisa mendapat banyak hal menarik selain materi dagangan yang di tag ke sembarang orang. Penasaran saya membuka video tersebut di youtube. Hasilnya, saya hanya bisa menarik nafas.

Saya percaya bahwa semua orang terkoneksi satu sama lain. Entah pada lingkaran keberapa, kita akan mengenali hubungan kita dengan orang lain. Maksudnya begini, misalnya kita memiliki seorang teman. Sebut saya Y. Bisa saja Y ini adalah sepupu dari adik teman main adik kamu. Seperti itulah contohnya. Lingkaran yang menghubungkan kita semua. Pernah mendapati kejadian ngobrol dengan seseorang, terus saling menanyakan asal usul, dan akhirnya setelah kelar mengurut garis darah ternyata kalian masih saudara jauh? Seperti itulah analoginya kira-kira.

Salah satu hal yang juga saling terkoneksi satu sama lain adalah perbuatan kita. Saya mengingat kisah dalam buku Five People You Meet in Heaven karangan Mitch Albom. Dikisahkan ketika seseorang meninggal, dia akan bertemu dengan 5 orang yang secara tidak langsung berpengaruh kepada kematiannya.

Five People You Meet In Heaven
Orang-orang inilah yang menjelaskan bagaimana koneksi perbuatan kita sehari-hari, baik secara sadar maupun tidak sadar akan berpengaruh kepada orang lain. Dalam buku tersebut juga diceritakan ketika seorang anak yang berlari mengambil bolanya di tengah jalan. Dia tidak menyadari bahwa ternyata sang pengemudi kaget melihat anak tersebut dan mengerem mendadak. Mobilnya terguling dan nyawanya ternyata tidak dapat diselamatkan. Sesederhana itu terkadang, tetapi makna yang dihasilkan menjadi sedemikian besar.

Perbuatan itu entah baik atau buruk, akan bersambung kepada orang lain, dan berlanjut kepada orang lain. Begitu siklusnya sampai akhirnya kembali ke diri sendiri. Istilah pribahasanya, siapa yang menanam, dia akan menuai. Jadi tergantung kita akan menanam benih seperti apa nantinya.

Apakah saya sudah mulai terdengar sebagai seorang motivator seperti Mario Teguh? Atau bicara saya sudah mulai kelewatan untuk seseorang yang belum terlalu banyak memakan asam garam kehidupan? Maafkan saya kalau begitu. Karena saya percaya, satu tindakan baik akan terus berputar kepada orang lain. Bahkan itu hanya berupa ucapan terima kasih kepada kasir swalayan tempat kita bisa berbelanja. Seringkah anda melakukannya?
Silahkan simak video yang membuat saya dan beberapa orang lain tergugah untuk membaginya. Semoga kita semua menjadi orang yang selalu menabur benih kebaikan.

Continue Reading