Ini Valentineku, bagaimana valentinemu?

Dulu bulan Februari selalu menjadi perhatian tersendiri kala saya masih berstatus penyiar. Biasanya 1001 macam acara yang dipersiapkan untuk menyambut satu tanggal yang diyakini sebagai hari kasih sayang sedunia. Itu kalau punya pasangan, kalau tidak? *puk puk para jomblo*

Satu hal yang paling menarik adalah ada-ada saja orang yang kemudian datang ke radio untuk merekam sejumlah lagu bertema cinta. Maklum saja, pilihannya kala itu tidak sebanyak dan semudah saat ini. Daripada salah memilih lagu dengan kualitas yang jelek pula, mereka datang dengan setumpuk list lagu andalan.

Barisan kaset penyelamat yang siap diisi lagu cinta

Pindah ke jaman CD, ternyata tradisi ini masih berlanjut. Mereka meminta beberapa lagu cinta untuk menjadi soundtrack hari kasih sayang atau sekedar menyatakan perasaan. Lagu paling klasik? Tentu saja Martina McBride dengan Valentinenya.

Bertahun kemudian barulah saya mengetahui bahwa aksi menyatakan perasaan dengan diiringi musik atau pertunjukan musik ini biasanya disebut serenade. Jadi biar suasana sudah mendukung, hati sudah siap “nembak”, tapi kalau tidak ada soundtracknya, bisa jadi garing.

Lah, lantas apa strategi itu bisa berhasil? Mengingat sekarang makin sedikit orang mendengarkan CD apalagi kaset. Para pemuda (dan pemudi) harus mencari cara lebih kreatif lagi untuk menyatakan cinta. Dengan buket bunga mawar? Standar! Dengan nyanyi langsung? Iya kalau suara bagus, kalau ngomong aja fals? Alamat cinta ditolak duluan.

Tenang saja buat para pemuda yang sedang dilanda cinta (*catatan untuk diri sendiri juga), aplikasi sosial makin banyak. Untungnya kita hidup di masa semua hal bisa dikendalikan oleh jari telunjuk. Cukup klik sana sini, bisa menemukan cara mengajak kencan yang baik dan benar.

 

 

Facebook App Heineken sudah dilaunching sejak 1 Februari yang lalu. Lah, ini produk apa? Tenang saja. Tidak perlu sejenius Kevin Vierra untuk membuat ajakan kencan. Karena aplikasi ini akan membuat Serenade (Pertunjukan musik) untuk mengajak seseorang berkencan pada hari Valentine dengan hanya mengklik 4 tahapan saja.

Pertama, memilih Siapa, lalu KenapaDia, Seperti Apakencannya, dan kenapaKamu. Setelah kamu melewati 4 tahapan mudah ini, maka Pertunjukan Musik yang telah didesain spesial untuk pasangan kencan akan segera dikirimkan.

Kalau orang bilang, biasanya usaha yang sungguh-sungguh akan menghasilkan yang maksimal juga. Maka konsep Serenade Your Date akan menjadi semakin mudah. Kalau soal jawaban pasangan kamu, yaah maaf kalau tidak bisa membantu banyak. Apakah Ya, Tidak atau malah kena status #digantunghore. *mulai bantu doa*

Tidak usah mengeluarkan biaya berlebih untuk buket mawar yang akan layu dalam beberapa hari. Cukup tahu facebook doski-sang-calon-teman-kencan, gunakan Facebook App dari akun kamu. Voila! Jurus ngajak kencan pun berjalan laksana seorang ksatria gagah. Ehm! Plusnya lagi, akan ada pula Serenade Live, event global dan live selama 8 jam pada tanggal 9 Februari melalui chanel Heineiken di Youtube!

Tidak ada lagi alasan untuk tidak menyatakan cinta. Ini bukan jaman kaset dan CD lagi, semuanya dimudahkan. Percaya saja perasaanmu akan tersampaikan melalui serenade yang dibuat dari hati. Yuk, meriahkan Valentinemu dengan cara yang berbeda!

This is sponsored post

You may also like

Leave a Reply