Adele – Rolling In The Deep

Pertaruhan terbesar suatu penyanyi baru biasanya ada di album kedua. Apalagi ketika debut albumnya menuai sukses dan perhatian dimana-mana. Sanggupkah penyanyi tersebut keluar dari bayang-bayang kesuksesannya sendiri. Melalui track Rolling In The Deep, rasanya album 21 akan menjadi sebuah massive album.

Adele tahu bagaimana cara menyanyikan kesedihan dengan baik dan benar. Dia tahu bagaimana menyuarakan galau tanpa terdengar berlebihan. Dia tahu bagaimana mengolah kekuatan vokalnya sehingga emosinya tentang suatu hubungan bisa ditransfer dengan sempurna. Inilah jawabannya tentang hubungan di masa lalu dan kenangan mengenai sang mantan.

Tak kan kautemui lagi Adele yang tersaruk mencari jalan keluar dari segala permasalahan cinta. Yang ada adalah sebuah kekuatan yang mengatakan bahwa dunia masih berputar. Bahwa biarlah sang mantan hidup dalam masa lalu. Karena masih ada hari esok yang panta dinikmati dengan berbahagia. Baby I have no story to be told/ But I’ve heard one of you/ And I’m gonna make your head burn/ Think of me in the depths of your despair.

Kita masih akan merasakan nafas Soul yang kuat dalam alunan musik single ini. Kali ini ditambah dengan ramuan musik gospel dengan sedikit efek blues. Dibuka dengan suasana akustik dan vokal Adele yang terdengar sangat tebal, pelan-pelan track ini membangun image sebuah track yang catchy. Puncaknya? Silahkan percepat playlist anda ke menit 2. 32. Dimana anda akan disambut dengan suara tepukan tangan dan suara 2 yang seolah-olah menyemangati hari anda. Ditambah vokal Adele yang sangat kuat, inilah sebuh track woman’s rule yang sangat baik.

Track ini ditulis oleh Adele bersama Paul Epworth yang menjadi produser. Resmi dirilis pada tanggal 29 November 2010 dan melakukan debut di posisi 68 chart Billboard Top 100. Serta menjadi juara melalui chart Mega Single Top 100 di Belanda. Jadi jangan remehkan single yang satu ini.

Inilah salah satu pembuktian bahwa sesuatu yang minor bisa menjadi mayor dan menjadi pusat perhatian. Walaupun banyak yang mengatakan vokal Adele terdengar aneh, percayalah dia akan menjadi sesuatu yang besar dan tidak terduga disetiap karyanya. Cheers!

You may also like

Leave a Reply