Pixie Lott – Broken Arrow

trackoftheday

Broken Arrow sendiri akan bercerita dari sudut pandang, “jika saja hal itu tidak terjadi”. Sebuah sudut pandang yang wajar dinyanyikan oleh seorang wanita dalam lagu. Tentang cinta yang tak terbalas atau cerita cinta yang tidak selesai. Lengkap dengan lirik yang meratap. Tapi untuk track ini, kok sepertinya ratapannya berlebihan yah?

Saya sendiri lebih menyenangi Ms. Lott bernyanyi dalam suasana balada seperti ini. Sebuah kelanjutan dari Cry Me Out ataupun Gravity. Aspek emosional yang ingin ditunjukkannya pada beberapa frase bisa tertangkap dengan jelas. And you can’t deal with the pain, And now you’re trying to fix me, Mend what he did, I’ll find the piece that i’m missing.

Intro yang dibangun oleh suara piano, berpadu dengan suara Pixie Lott yang pelan-pelan meninggi dan bercerita tentang sang mantan. Ketika refrain masuk, barulah kita akan menikmati full band yang mengiringi sampai akhir lagu. Terdengar flat sampai akhir? Tidak juga. Silahkan percepat playlist anda ke menit 2. 24, bagian bridge yang akan menyambung dan menjadi titik tengah apa yang menjadi inti ratapannya sebenarnya.

Bagaimana performa track ini? Berbeda dengan track-track album Turn It Up dimana nama Jonas Jeberg dan Cutfather mendominasi duduk di jajaran Produser, kali ini ada nama Toby Gad dan Jay Reynolds. Sedangkan liriknya turut diciptakan juga oleh Pixie Lott sendiri bersama Ruth-Anne Cunningham dan Toby Gad.

Selalu menarik melihat trik marketing yang dilakukan untuk mengangkat penjualan suatu album. Penambahan 9 buah lagu baru rasanya mubasir. Bisa saja dia bisa membuat satu album baru yang lebih fresh. Tapi toh apa mau dikata? Ada pertimbangan tersendiri ketika merilis album Turn It Up Louder ini. dalam rilisan resminya, single ini dibuat juga dalam versi akustik. Pixie bernyanyi hanya diiringi piano saja, dan saya lebih suka dengan versi akustik tersebut.

Nasib track ini setidaknya lebih baik dari Gravity. Posisi 12 di chart UK singles, dan sedikit bantuan bisa membuatnya masuk di 10 besar. Apakah video klip akan membantunya? Kita lihat saja bagaimana nasib nantinya.

Pada akhirnya semua akan kembali kepada anda. Apakah mau terjebak selamanya dalam lubang hitam dan tidak bisa melupakan sang mantan. Ataukah melanjutkan hidup dan menyiapkan anak panah baru dalam urusan percintaan. Cheers!

Review ini tampil sebagai Single Of The Day CreativeDisc tanggal 5 Oktober 2010

You may also like

Leave a Reply