Tentang Stockholm; berkunjung ke Science Fiction Bokhandeln.

Science Fiction Bokhandeln (bookstore) adalah tempat yang sebisa mungkin saya hindari. Koleksi toko ini rasanya menyerupai segala rupa yang bisa ditemui di pojok sekolah Hogwarts, dunia Ghibli, sampai galaxy Star Wars. Sebagai penggemar science fiction, hampir bisa dikatakan saya selalu hilang akal ketika memasuki tokonya.

Välkommen!
Välkommen!
Deretan buku di dekat pintu masuk
Deretan buku di dekat pintu masuk

Mengikuti setapak jalan Västerlånggatan 48 di Gamla Stan, kita akan mudah mengenali toko ini dengan ikon naga diatas plang nama, serta dua buah jendela besar yang memamerkan sebagian kecil koleksi berbagai dunia fantasi. Pancingan tersebut rasanya sangat tepat karena ketika memasuki toko kita akan disuguhkan aneka buku science fiction, koleksi action figure, dan berbagai merchandise lainnya.

radioholicz-bokhandeln-3
Beberapa koleksi Tintin

radioholicz-bokhandeln-4

radioholicz-bokhandeln-6

Silahkan memilih pojok yang akan ditekuni dengan khidmat. Entah itu memulai dengan melihat koleksi tongkat sihir para tokoh cerita Harry Potter, menelusuri judul komik Marvel atau DC, sampai beberapa manga populer juga diterbitkan dalam bahasa Inggris dan Swedia.

Koleksi merchandise Harry Potter
Koleksi merchandise Harry Potter

Toko ini terbilang sangat besar. Setelah melalui koleksi poster dan merchandise dari Trilogi Lord Of The Ring, silahkan melangkahkan kaki ke lantai 2 untuk koleksi board game yang sangat beragam. Dulunya board game hanyalah berupa monopoli, halma, atau ludo (ha!), sekarang petualangan itu menjelma dengan tema Dungeons and Dragons, Zombie, dan masih banyak lagi petualangan lainnya.

radioholicz-bokhandeln-5

radioholicz-bokhandeln-7

Rasanya toko ini sangat memanjakan para science fiction geek and nerd. Selain koleksi buku dan merchandise yang lumayan lengkap, mereka rutin melakukan jumpa temu untuk para penulis lokal, podcast dengan tema tertentu, sampai koleksi yang baru setiap bulannya. Saya mendapat mini-figure Yotsuba!

radioholicz-bokhandeln-12

radioholicz-bokhandeln-10

Kalau sempat berkunjung ke Stockholm, silahkan sempatkan waktu untuk mengunjungi toko ini. Dengan harapan anda tidak akan tersesat dan tidak ingin keluar dari semua dunia fantasinya. Selamat berakhir pekan!

You may also like

Leave a Reply