Tips Menikmati Pagi di Pantai Losari

Arti Jalan Penghibur di Makassar mungkin bisa jadi bermakna banyak. Ruas jalan yang lumayan panjang ini memberikan beberapa alternatif hiburan yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Hiburan adalah biasanya diasosiasikan dengan kesenangan. Siapa yang tidak menyenangi pemandangan pantai Losari kala senja atau barisan kuliner khas Makassar dengan semua keunikannya?

Pun ketika anda terus menyusuri akhir jalan Penghibur, ada kesenangan duniawi disana juga katanya dijajakan. Tergantung berapa kemampuan dompet anda bernegosiasi.

Anyway, selain senja, pagi hari adalah saat favorit saya di pantai Losari. Jalanan masih lengang, bau laut masih mendominasi, ditambah dengan pemandangan laut luas. Membuat perasaan selalu nyaman. Hari favorit? Tentu saja minggu pagi. Rambu jalan yang melarang kendaraan melintas di sepanjang jalan Penghibur sampai Anjungan Pantai Losari lantas membawa kesenangan sendiri. Pasalnya ruas jalan yang lebar berubah fungsi bak pasar malam dan pasar segala ada.

Pasar segala ada? Percayalah segala macam benda dijajakan di sepanjang jalan. Bahkan kalau tidak cermat bisa saja kita menjadi lapar mata dan membeli ini itu. Bisa jadi, niat anda jalan-jalan pagi juga terganggu dengan aktivitas ini. Ada beberapa tips bisa dilakukan untuk menikmati minggu pagi di Pantai Losari menjadi lebih khusuk.

1. Jangan lupa cuci muka!
Ini aturan dasar sebelum beranjak dan bergabung dengan kerumunan di Pantai Losari. Jangan sampai muka bantal masih jadi cetakan default di wajah. Setidaknya senam wajah bisa dilakukan dirumah, mata panda bisa diminimalisir dengan kacamata. Usahakan seeksis mungkin. Siapa tau ada jodoh bertebaran. Jangan sampai menyesal di kemudian hari!

Contoh muka bantal dan mata panda :))

2. Bawa uang secukupnya.
Lapar mata biasanya terjadi karena ada kesempatan dan karena ada uang yang cukup di kantong celana. Perbaiki niat ingin membeli apa saja, atau memakan apa saja selama menikmati suasana minggu pagi. Kalau tidak, anda mungkin akan tergiur dengan promo produk (utamanya makanan) yang diskon atau barang-barang lainnya.

Yak, kacamatanya dipilih kakaak
Selamatkan para anak ayam itu 🙁

3. Tidak sakit atau sedang dalam perawatan.
Alasannya? Seribu satu ramuan tiba-tiba muncul di hadapan. Mulai dari obat awet muda, mengatasi uban sampai ramuan untuk melangsingkan badan. Daerah asalnya pun beragam, mulai dari pelosok Papua, Kalimantan, sampai penjual obat yang mengaku mendapat ilmu selama mengembara di Malaysia.

Pesona Ramuan Akar dari Madura

Jangan sampai tergiur dengan semua promosi ini.

4. Pintar-pintar memilih makanan
Bubur ayam, bubur ketan hitam, jalangkote, pisang epe, semuanya bisa ditemukan. Cukup tahu diri sedang dalam kondisi keuangan seperti apa. Yah, menikmati seporsi bubur ayam tidak akan membuat jatuh miskin. Kalaupun hati anda tergerak, bisalah membeli makanan yang dijajakan oleh para mahasiswa yang sedang mencari dana. Kalau lagi seret, makanan yang paling oke adalah pentolan! Segala jenis bakso pentolan bisa ditemukan. Mulai dari pentolan yang kadar kanjinya mencapai 50 % ataupun 90 %. Rasanya beda tipis.

Bakso pentolan! Nom nom nom :9

5. Tidak usah takut dengan copet
Yakinlah kalau kita berpakaian secara wajar, tentu tidak akan mengundang copet mendekat. Barang berharga seperti hape? Tetap aman dibawa. Karena eksistensi harus tetap terlaksana. Takut jalan sendiri? Tenang saja. Ada satpol PP yang siap sedia. Untuk menjaga keamanan tentu saja, bukan untuk digandeng sebagai pasangan.

Beb, itu satpol pp beb.

Minggu pagi selalu membawa kesenangan sendiri bagi saya. Demikian beberapa tips yang bisa saya berikan untuk menikmati suasana pantai Losari di hari minggu. Semoga bermanfaat.

You may also like

5 Comments

  1. Aih anak ayam itu pale , kalo nda ditulis caption-nya saya kira mainan anak2 apa terbuat dari bulu2, ternyata memang ‘mainan anak2 terbuat dari bulu2’ …. kasihannya 🙁 …

Leave a Reply