Para sahabat.

Ketika menyebut sahabat, ada banyak orang yang berjalan di dalam kepalaku. Mereka yang telah menjalani hari dan menjadi keseharian dalam hidup. Ulang tahun kali ini menjadi istimewa. Ada banyak orang yang tidak hentinya mengirimkan doa dan selamat. Hey Tuan Beruang, kenapa kamu masih sering kesepian dengan begitu banyaknya teman di sekelilingmu?

Hadiah pertama datang dari Ema. Teman seperjuangan dari bangku kuliah. Dia yang turut berjuang bersama dalam menaklukkan hidup. Tahun lalu dia menuliskan testimonialnya tentang saya. Tahun ini pun dia tetap menuliskan satu bait doa di blognya, Someone Like Him, betapa dia mengetahui bagaimana rasa cintaku kepada Adele.

Doaku tidak banyak, aku hanya berharap dan memohon pada-Nya semoga kehadiranmu selalu membawa kebahagiaan untuk keluargamu, sahabat-sahabatmu, or maybe to those who’ve cracked your soul. Bukankah orang baik selalu dirindukan kehadirannya? ๐Ÿ˜‰

Amin. Saya hanya bisa mengaminkan saja. Kejutan kedua datang dari sahabat yang lain. Echy namanya. Bersama Uchk, kami bertiga tetap meluangkan waktu untuk sekedar bercerita. Melepaskan keluh kesah tentang dunia kerja. Selasa yang lalu kami berjumpa lagi. Echy datang membawa sebuah kue, “maaf untuk kado yang telat datangnya”. Saya tahu perhatian mereka tidak hanya sebatas itu saja, mudah-mudahan pertemanan ini akan terus berlanjut sampai selamanya.

Terakhir kado paling jauh datang dari Yogya, dari sang Ibu Negara. Saya belum berkesempatan mengambil kado itu. Saya pun rasanya sudah diteriaki olehnya. Hahaha, tetapi saya tahu itu adalah bentuk rasa sayangnya. Dimana pelan-pelan semua perhatian akan berubah bukan untukku tetapi orang-orang yang dikasihinya.

Well, 14 Oktober mungkin sudah lama berlalu, ucapan terima kasih ini baru sempat tertuliskan. Puluhan mention di twitter, barisan selamat di wall facebook, sampai sms dan telpon yang berisikan doa dan selamat. Terima kasih. Semoga saya bisa menjadi sahabat yang baik untuk semua orang. Semangat! Tuan Beruang!

You may also like

1 Comment

Leave a Reply