Ninecredible Journey!

Rasanya 9 tahun bukan waktu yang pendek, ketika sebuah kegemaran bisa menyatukan banyak individu dengan sebuah visi yang sama. Berbekal kenekatan dan kegilaan terhadap genre musik mancanegara, inilah wadah yang menampung semua hal tersebut diatas. Sungguh 9 tahun adalah sebuah perjalanan yang tidak bisa diremehkan.

Ninecredible!
Ninecredible!

Dalam perjalanan CreativeDisc ada banyak perubahan yang terjadi. Munculnya kontributor baru, dengan taste yang berbeda dan sudut pandang yang berbeda dalam membuat sebuah ulasan. Ketika dulu kami berebut untuk membuat daftar artis yang kami sukai, rasanya sekarang menjadi lebih berbeda. Mungkin karena musik yang keluar hampir terasa beragam. Atau kami yang bertambah tua? Hahaha.

Perbedaan yang paling mencolok adalah dengan adanya fanbase dari para artis. Ini yang patut diacungi jempol. Ketika dulu ritme yang ada mencari rilisan tercepat, kini justru kita menikmati setiap lagu yang ada. Berharap lagu tersebut bisa meresap dan melihat bagaimana trend yang diciptakannya. Siapa yang menyangka bahwa Just Give Me A Reason milik Pink justru tenar setelah 2 bulan di review? Yang menjadi menarik adalah bahwa sebagian besar para penikmat musik sekarang lebih senang dengan musik yang telah tenar sebelum mencari ulasannya.

Ketika angka pembajakan yang terus meningkat, inilah peran fanbase untuk terus support dan campaign, mari beli album original. Pola yang berubah ini juga yang membuat CreativeDisc sejenak terasa berubah. Model kerjasama dengan label yang resmi dari tahun pertama kemunculannya justru lebih terasa. Seluruh single yang diulas adalah resmi telah dirilis dalam sebuah label, atau kalau tidak, berarti artis tersebut belum jelas nasib albumnya di Indonesia.

Tampilan baru CreativeDisc
Tampilan baru CreativeDisc

Apa yang membuat kami bisa bertahan begitu lama? Salute to Welly, founder yang tidak lelah-lelahnya untuk memberikan yang terbaik. Yang selalu bisa dijadikan teman untuk berdiskusi, yang juga terkadang bisa menjadi editor yang kejam dalam menagih deadline tulisan. Hahaha! Ketika saya tidak terlalu mengikuti musik kekinian, dia akhirnya memberikan konsep tugas. Supaya saya tidak mendengar semua lagu baru lagi. Hanya yang saya senangi saja.

Akhirnya ulasan konser, gimmick setiap bulan bukan hanya menjadi milik para kontributor saja. Semua orang yang membutuhkan info musik mencari sumber mengenai artis favorit mereka. Ketika para haters masih ada, tetapi tidak sesering dulu. Ketika para fanbase tidak lagi saling merusuh satu sama lain (I actually miss those time actually, LOL), tetapi saling support demi kecintaan untuk sang idola.

9 tahun bukan jalan yang pendek. Dengan semua kesibukan para kontri, inilah yang bisa kami berikan untuk semua yang selalu haus dengan musik mancanegara. Happy birthday CreativeDisc. It’s always a proud being in this big family. Cheers!

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply