Harapan.

Terkadang berat ketika harus menjalani hari dengan memikirkan beban yang dipikulkan oleh orang-orang terdekat. Sebagain dari kita menamakannya tanggung jawab dan sebagian lagi menganggapnya ya sebagai beban. Apalagi ketika mengetahui konsekuensi logis yang diharapkan oleh beberapa orang. Maka makin beratlah semua beban itu.

Image by http://iuliana13.deviantart.com/art/F-R-E-E-D-O-M-145677029
Image by http://iuliana13.deviantart.com/art/F-R-E-E-D-O-M-145677029

Saya sendiri membahasakannya sebagai harapan. Sebagai doa yang dipercayakan oleh orang-orang terdekat, entah itu ibu di rumah, atau teman-teman di komunitas. Sebuah statement yang menyatakan bahwa mereka percaya kepada saya, untuk meraih mimpi tersebut. Sayangnya beberapa harapan akan menjadi sedikit melayang. Siapkah kita menghadapinya?

Continue Reading

The Truth About Love; blak-blakan tentang cinta (lagi)

Image by http://www.billboard.com

“I felt like I was in this videogame and I collected all the gold coins and talismans you could collect — I had to either move to the next level or quit,” itulah yang dikatakan Pink dalam wawancaranya bersama Billboard selepas dia menjadi tajuk utama majalah tersebut dan tidak berapa lama kemudian album The Truth About Love melakukan debutnya di posisi 1. Suatu kebetulan?

Sama sekali bukan. Kita berbicara tentang konsistensi dan kerja keras yang sudah memasuki dekade kedua dari seorang Alicia Moore. 13 tahun berlalu ketika album Mizunderstood dirilis. Tetapi semangat pop-punk tidak hanya menjadi euforia, dan hal tersebut kemudian berlanjut sebagai benang merah album ini.

Image by http://www.billboard.com

Materi album yang terdengar penuh kemarahan, sarkasme yang terselubung, semuanya rapi dalam balutan musik yang terdengar semangat. Sebuah pelarian dari rebound relationship? True Love yang bercerita tentang frasa At the same time I wanna hug you, I wanna wrap my hands around your neck, You’re an asshole but I love you, And you make me so mad. Bersama Lily Allen, dia kemudian membuat sebuah defenisi tentang kebenaran jatuh cinta. Semua terasa seperti coklat.

Continue Reading

Rise of The Guardians; raise the hope!

Image by http://screenrant.com

Ketika melihat Jack Frost dalam film Rise Of The Guardians saya sempat bertanya, seperti apakah rasanya kesepian?

Bukan statement menuju curhat colongan, tapi rasanya tokoh Jack Frost memiliki banyak kesamaan dengan tokoh utama dalam film How To Train Your Dragons. Itu mungkin salah satu alasan terbesar ketika saya menonton film ini. Selain, kelinci paskah yang membawa bumerang, dan peri gigi yang sangat posesif.

Image by http://screenrant.com

Mau tidak mau sentral film ini kemudian beralih ke tokoh Jack Frost. Sosok manusia salju yang sering dibuat oleh mereka yang menikmati 4 musim. Ketika mitos yang kemudian berkembang bahwa Jack Frost lah yang membuat badai salju untuk bersenang-senang. Berbeda dengan mitos tentang Peri Gigi, Santa Claus, Kelinci Paskah, dan Sandy, sang peri mimpi. Semuanya diceritakan adalah sahabat anak-anak. Apa yang terjadi ketika Jack Frost ditunjuk menjadi penjaga yang baru?

Continue Reading

Cerita dari Ruang Tunggu

Image by http://www.tumblr.com/tumblelog/coupdegrace/33

Entah sudah beberapa kali saya mondar mandir di ruangan itu. Entah ketika ingin beranjak ke bagian bidang lain di kantor ini, ataukah hendak ke Musholla kantor di lantai 2. Saya melihatnya setiap hari, karena tempat inilah yang harus saya lewati setelah finger check untuk menandakan saya hadir di kantor.

Saya menghapal jumlah kursi yang ada di ruang tunggu, mengingat dengan baik warna marun dari sarung bantal yang baru, bahkan saya masih membaui pewangi lemon yang terus beterbangan setiap hari. Inilah ruang persimpangan, sebuah ruangan jeda. Ruangan pemisah. Kami lebih sering menyebutnya lobby. Karena inilah tempat bertemu sejenak, ataukah berpisah sambil menyisipkan harapan. Berapa banyak cerita yang telah dilihat atau didengarnya?

Image by http://www.tumblr.com/tumblelog/coupdegrace/33

Berjeda jarak, saya selalu kalah oleh perasaan. Kenapa harus memikirkan seseorang yang jauhnya berada di bagian bumi yang lain? Apakah memang hitungan waktu dan ruang bisa dikalahkan? Ternyata bisa.

Continue Reading