Chantal Kreviazuk ~ Invicible

 

I thought I had the right day,
but I was in the wrong place.
I tried to open a door,
but got it slammed in my face.
I’m at the back of the line,
feels like eternity.

*Chantal Kreviazuk lebih dikenal sebagai penyanyi yang melantunkan Leaving On A Jet Plane. Mahakarya soundtrack dari film Armageddon. Setelah itu kabarnya seolah hilang entah kemana. Padahal di Kanada, negara asal penyanyi kelahiran 1973 ini sangat terkenal. Memulai debutnya pada tahun 1997 dan berhasil mengantongi banya penghargaan dari Juno Awards. Invicible adalah single yang diambil dari album terakhirnya, Plain Jane yang dirilis tahun 2009. Musik Chantal Kreviazuk terdengar penuh drama, sesuai dengan spesifikasinya. Menjadi penyanyi dari berbagai soundtrack film dan serial televisi.

Continue Reading

Spermonde 3; Takabakkang Sayang, Takabakkang Malang

Saya selalu menikmati Sunrise dan Sunset. Ketika pekat saling beradu dengan cahaya yang memudar. Itulah waktu terindah langit. Syukurlah saya adalah morning person. Bisa mencuri waktu untuk menikmati sunrise ditengah laut. Kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan sebaik ini.

Ternyata rencana saya meleset. Gelombang terus menerjang selama sisa perjalanan membuat semua awak kapal menjadi tidak berdaya. Ombaknya lebih dahsyat dari gelombang cinta! #eh. Peristiwa ini tidak akan pernah terlupa, karena mengingatkan saya pada satu lokasi diving yang juga mengenaskan keadaannya. Hari itu saya berkenalan dengan Takabakkang.

Ada beberapa indikator yang bisa digunakan untuk melihat sebuah terumbu karang dikatakan sehat. Seperti penjelasan Amelia Moha, kalau di daerah tersbut sudah berkerumun bulu babi, maka sudah bisa dipastikan ekosistem karangnya sudah tidak sehat. Tapi bagaimana kalau sudah tidak ada lagi yang bisa dinikmati?

Continue Reading

Spermonde 2; Barrang Lompo yang semakin bersolek.

Melepas senja di Pulau Samalona

Terus terang navigasi saya tentang wisata laut tidak pernah sebesar ini sampai 3 tahun terakhir. Khayalan surgawi tentang pantai indah dan laut yang bergelora itu hanya ada pada imajinasi tempat yang jauh seperti Bali atau pantai-pantai di luar negeri. Terus terang saya menyesal baru mengenal gugusan pulau yang sangat indah di Makassar. Pulau-pulau tersebut penuh dengan potensi wisata baharinya masing-masing. Walaupun telat, setidaknya saya bisa berpetualang!

Melepas senja di Pulau Samalona

Salah satu pulau yang sangat sering dikunjungi adalah pulau Barrang Lompo. Sebuah pulau dengan jumlah penduduk yang lumayan padat. Trip kali ini adalah perjalanan kedua saya menjelajah Pulau Barrang Lompo. Pun kenyataannya dia semakin bersolek.

Continue Reading

Damien Rice – Older Chesta

Damien Rice, O
Damien Rice, O

Like time, there’s always time
On my mind
So pass me by, I’ll be fine
Just give me time

*O adalah semacam pembuktian Damian Rice bahwa dia bisa menembus dan merilis albumnya tanpa bantuan label besar. Sebuah langkah yang sangat berani, mengingat tipikal musik yang dia bawakan bukan konsumsi mainstream. Hanya berbekal gitar akustik, ada banyak lirik yang lirih disuarakannya, terutama tentang kehilangan. Album ini dirilis pada tanggal 1 Februari 2002 di Inggris dan Irlandia. Sebuah album yang didedikasikan untuk sang sahabat, Mic Christoper.

 

Continue Reading