Para sahabat.

Ketika menyebut sahabat, ada banyak orang yang berjalan di dalam kepalaku. Mereka yang telah menjalani hari dan menjadi keseharian dalam hidup. Ulang tahun kali ini menjadi istimewa. Ada banyak orang yang tidak hentinya mengirimkan doa dan selamat. Hey Tuan Beruang, kenapa kamu masih sering kesepian dengan begitu banyaknya teman di sekelilingmu?

Hadiah pertama datang dari Ema. Teman seperjuangan dari bangku kuliah. Dia yang turut berjuang bersama dalam menaklukkan hidup. Tahun lalu dia menuliskan testimonialnya tentang saya. Tahun ini pun dia tetap menuliskan satu bait doa di blognya, Someone Like Him, betapa dia mengetahui bagaimana rasa cintaku kepada Adele.

Doaku tidak banyak, aku hanya berharap dan memohon pada-Nya semoga kehadiranmu selalu membawa kebahagiaan untuk keluargamu, sahabat-sahabatmu, or maybe to those who’ve cracked your soul. Bukankah orang baik selalu dirindukan kehadirannya? ๐Ÿ˜‰

Amin. Saya hanya bisa mengaminkan saja. Kejutan kedua datang dari sahabat yang lain. Echy namanya. Bersama Uchk, kami bertiga tetap meluangkan waktu untuk sekedar bercerita. Melepaskan keluh kesah tentang dunia kerja. Selasa yang lalu kami berjumpa lagi. Echy datang membawa sebuah kue, “maaf untuk kado yang telat datangnya”. Saya tahu perhatian mereka tidak hanya sebatas itu saja, mudah-mudahan pertemanan ini akan terus berlanjut sampai selamanya.

Terakhir kado paling jauh datang dari Yogya, dari sang Ibu Negara. Saya belum berkesempatan mengambil kado itu. Saya pun rasanya sudah diteriaki olehnya. Hahaha, tetapi saya tahu itu adalah bentuk rasa sayangnya. Dimana pelan-pelan semua perhatian akan berubah bukan untukku tetapi orang-orang yang dikasihinya.

Well, 14 Oktober mungkin sudah lama berlalu, ucapan terima kasih ini baru sempat tertuliskan. Puluhan mention di twitter, barisan selamat di wall facebook, sampai sms dan telpon yang berisikan doa dan selamat. Terima kasih. Semoga saya bisa menjadi sahabat yang baik untuk semua orang. Semangat! Tuan Beruang!

Continue Reading

Vidi Aldiano – Semoga

Adakah waktu
mendewasakan kita
kuharap masih ada
hati bicara.

*siapa yang tidak mengenal KLa Project? Salah satu legenda musisi Indonesia dengan menghadirkan banyak karya. Tahun 2011 sejumlah musisi memberikan interpretasi ulang mereka tentang lagu-lagu KLa Project yang diusung dalam album Tribute To KLa Project. Salah satu artis muda yang ikut serta adalah Vidi Aldiano yang membawa track Semoga. Apa yang aneh? Ketika Vidi sukses membawakan ulang “Nuansa Bening” dengan suasana kekinian, rupanya cara itu juga terbawa dalam membawakan ulang track ini. Ada beberapa barisan emosi, mungkin karena perbedaan generasi kah?

Continue Reading

Coldplay – Paradise

Life goes on,
It gets so heavy,
The wheel breaks the butterfly.
Every tear, a waterfall.

*sebut saja nama band yang berhasil menginfluence banyak band di Indonesia, salah satunya adalah Coldplay. Dengan cara mereka memainkan instrumen musik, vokal Chris Martin yang selalu membuat kita mengawang-awang sukses membuat nama mereka menjadi salah satu band yang wajib ditunggu album barunya. Mylo Xyloto adalah debut album mereka yang dirilis tahun 2011 ini dan dikabarkan menjadi album terakhir dari Coldplay.

Paradise digadangkan sebagai single kedua yang bercerita tentang pencarian dunia yang ideal dalam ranah utopis. Simak intro selama 1 menit yang membuat kita terkagum-kagum dengan band ini.

 

Continue Reading

Welcoming 26.

Sebenarnya apa arti usia itu? Sebuah bilangan yang menunjukkan angka yang semakin besar dan membesar. Apa yang telah saya lakukan selama 26 tahun saya hidup?

Selamat Ulang Tahun Tuan Beruang

Ketika semua orang melewati kepingan waktu dengan membawa kontemplasi yang melekat, saya sedikit kehilangan arah. Ketika terjebak dengan rutinitas ataukah memang ingin melupakan, saya terkadang melupakan esensi,

โ€œuntuk apa saya hidup?โ€

Pertanyaan ini tidak serta merta timbul. Dari perbincangan bersama seorang sahabat, dia bertanya sederhana, โ€œapakah kamu bahagia dengan hidup kamu yang sekarang?โ€

Continue Reading